Musim Hujan Datang Lagiiii

Jakarta udah musim hujan lagi heuy.

Kita udah siap siap lagi kebanjiran. Secara hujan nya aja hampir setiap hari, dari intensitas sedang sampe deras banget kayak di sirem dari ember langsung.

Depan apartemen gue pastinya gak boleh ujan dikit langsung deh banjir. Banjir & macet. Itu mobil mobil macam parkir free style aja depan gerbang apartemen gue. Dih!

Pulang kantor, lain lagi penderitaannya😀. Udah lagi musim demo, terus bis juga mendadak susah. Ada sih cuma penuhnya suka gak manusiawi, oya ini pun berlaku buat TransJakarta. Untuk TransJakarta malah dapet bonus nunggu sampe bengek di haltenya.

Gue dong dua hari lalu pas pulang kantor udah kena penderitaan pertama gara gara jalan macet + hujan deras😀. Liat halte TJ kayak nunggu tanpa harapan gitu karena bis nya gak dateng dateng, akhirnya gue nekad nunggu bis biasa aja.  Bis biasa pasti ada kok, kalo lagi beruntung suka cepet munculnya & hari itu bis nya muncul lumayan cepet. PPD 45. Etapi yaoloooooh, ngenes banget dah. Mana bis nya udah reot, penuh pulak. Hhhhh apa boleh buat deh, dari pada gak ada, gue udah kepengen pulang banget karena inget mau masak yo wis gue ikut dempet dempetan aja deh.

Guess what?! Antara beruntung sama sial sih, gue kebagian gelantungan di pintu. Beruntung karena itu bis super penuh, dan gue bisa pingsan kalo harus desak desakan di dalam. Dengan kondisi yang lagi gerimis gitu kan jendela bis gak bisa di buka lebar lebar karena takut basah, pengap abis & macam kayak sarden kalengan desak desakannya. Sial karena ya itu lagi gerimis semi hujan gede gitu dah gue harus gelantungan macam monyet gitu di pintu bis barengan sama 3 bapak bapak & gue cuma bisa pijakan 1 kaki di undakan pintu bis + pegangan 1 tangan (bisa ganti ganti tangan sih kalo pegel) di tiang pintu bis. Damn, gue sih udah nekad mampus aja deh, mana badan basah juga kena ujan. Untung nya lagi *untung terus* kondisi jalan lagi padat merayap, kalo engga mah gue ngeri lah gelantungan di pintu gitu takut kesamber mobil/motor atau kecipratan air. Ini kedua kali nya gue dapet pengalaman model begini, cuma yang kalo ini rada parah ya, even gue gak bisa pijakan dua kaki di undakan bis nya saking penuhnya. Lumayan deh 45 menit gue gelantungan gitu sih ada dah.

Anyway, hayo karena udah pada musim hujan mending pada berbenah. Bersih bersihin got depan rumah, kalo yang rumahnya emang langganan banjir mulai deh naik-naikin perabot ketempat yang lebih tinggi, dan banyak berdoa mudah-mudahan jangan sampe Jakarta lumpuh karena banjir. Kalo libur sih mending, lah kalo masih musti tetep ngantor karena kerjaan ga bisa ditinggal ya rempong ceu. Jaga kesehatan juga, kalo gue sih selain udah stok makanan sehat sehat, stok obat obatan  juga kayak model tolak angin. Begitu kehujanan langsung minum tolak angin pake madu dikit terus dicampur teh anget🙂. Selebihnya enjoy aja huehehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s