Weekend Tepar

Hai hai gimana weekend?

Weekend gue capeeek banget & gue tepar jadi mau gak mau bed rest.

Dimulai dari kejadian Jumat malem. Jakarta hujan deras. Jumat+Hujan gak pernah jadi kabar baik buat warga Jakarta. Macetnya dimana mana. Padahal gue udah niat banget mau pulang on time buat nge gym. Ealaaah udah sampe halte depan kantor, Transjakarta berjubel, bis biasa pun gak dateng dateng. Penumpang numpuk semua. Waduh cilaka nih gue pikir. Akhirnya gue mutusin untuk naik ojek aja deh, gue nawar buat ke Slipi, abangnya gak mau loh katanya macet balik nya. Astagaaa. Gue masih tunggu dulu sekitar 20 menitan deh. Berharap ada bis lewat. lewat 20 menit, hopeless. Bis sama sekali gak ada, penumpang makin banyak. Emang transportnya memble banget deh😦. Gue udah kepikiran gak bisa naik bis, mau sampe jam berapa. pas celingak celinguk nyariin ojek, ojeknya ga ada lagi. Eh pas kebeneran ada abang ojek lagi yang lewat, akhirnya gue langsung aja nawar ke Grogol aja. Yap gue udah kepengen cepet pulang deh, udah males nungguin bis lagi. Pas gue tanya berapa ke Grogol dia bilang 35 ribu aja. Gue sempet menegaskan lagi. Bukan apa-apa sih takut salah denger aja. Emang tarif reguler ojek dari kantor gue ke Grogol emang segitu. Cuma itu kan pas rush hour ya, biasanya yah 40 ribu-45 ribu masih wajar lah karena macet. Pas abang ojek nya bilang iya, gue langsung seneng banget dooong. Bahkan sepanjang jalan gue udah ngebayangin, abangnya gue tambahin 5 atau 10 ribu deh, kesian amat kalo macet cuma 35 ribu. EH sampe rumah pas gue nyodorin 50ribu, boro mah gue bilang “udah bang pulangan 5 ribu aja, kan macet” eh si kampret itu dengan cengangas cengenges bilang uangnya kurang 5ribu. WHAT?! gue langsung melotot dong & bilang “katanya 35 ribu, bang. Gimana sih?”. Blah dia langsung bilang dengan entengnya, 35 ribu kalo macet mah kurang mbak. 55 ribu. Siakeksetanalaskuntilanakbangundarikuburbangkek! *%$#@. Hanjir gue tawar 50 ribu aja dia gak mau loh😦. Akhirnya dengan berat hati gue bayar aja. Gue pikir udahlah, gue nya udah capek & yang penting udah sampe rumah. Cuma kesel aja, duit gak berapa tapi cara dapetinnya itu. Andaikan dari awal dia bilang 55ribu, gue gak akan mau naik ojeknya atau at least gue nawar deh😥.

Next time kalo emang macet gitu & gak ada bis mendingan gue naik 66 ke PS terus naik 102 sampe Slipi baru nyambung bis 88. Emang rada muter cuma gue kapok naik ojek lagi. Enggak lagi deh. 90% dari tukang ojek gak jelas kalo ngasih tarif dan mereka pada tukang ngeles. Ada aja alesannya minta tambah uang. Nyebelin! Maksudnya kalo dari awal dealnya segitu ya udah dong, kalo emang gak mau di tawar ya udah gue juga bisa cari yang lain. Itu mah pengen dapet penumpang tapi gak mau di tawar ujung-ujungnya nipu!😦

Sabtunya gue ad ajadwal PS di RS Brawijaya. Udah janji mau dianter pulak sama si suami🙂 *senengnya*. Sekalian liat liat rumah sakitnya buat lahiran *hamdun aja belom , May! -____-“*.

Meluncur lah kita ke Brawijaya jam 10 an, janji sama dokternya jam 11.40. Keburu lah. Si suami katanya udah tau jalannya. Ok deh…Ternyata macet cuy! Grrr Gue lupa tanggal 10-11-12, banyak orang nikah. Jalanan ditutup di mana-mana *stress*. Yap kena macet, mana panas, jauh, bikin gue agak bengek di jalan kena asap kendaraan. Sampe dokter udah telat, untuk bu dokternya baek🙂. Kelar di PS, kita jalan pulang sempet nostalgiaan makan siang di warung pecel ayam Bu Vesti di Barito. Dulu pas gue masih kerja di Melawai, gue sering banget makan di Bu Vesti ini. Pecel ayam nya enak banget. Emang gue gak foto-foto secara secara penampilan sih sama aja kayak pecel ayam yang lain kok. Elo harus makan supaya tau enaknya dimana🙂. Selain pecel ayam & lele bu Vesti juga nyediain ikan kakap & mujair goreng. Kita kalap😆. Gue pesen ikan mujair sama ayam bakar, si suami ayam bakar dua. Belum termasuk take away juga ayam bakar 3 huahahahaha. Sumpah deh ayam bakarnya enak banget. Kalau mau ke Bu Vesti ini gampang kok, spanduknya jelas. Kalo dari Melawai lurus aja sampai ke lampu merah Taman Ayodia terus belok ke kiri. Bu Vesti ada di depan gereja Pantekosta🙂.

Kelar makan, kita langsung ke mall CL beli kado buat istrinya Julian yang baru lahiran di RS Graha Kedoya. Rencananya, sore emang kita mau nengokin. Sebenernya pas pulang badan gue udah gak enak sih, efek kepanasan seharian udah bikin kepala puyeng. Jadi abis dari CL kita balik dulu, gue tidur dulu bentar baru jalan lagi. Pulang dari RS sempet ketahan gara gara ujan, kena udara dingin karena naik motor. Sampe rumah terus tepaaar. Badan gue meriang abis.

Hari Minggu nya. rencana mau fitness bubar, mau ke pasar bubar, mau ke CP juga bubar. Boro boro mau masak. Gue gak kuat bangun sama sekali. Badan meriang, tenggorokan sakit😦. Seharian gue cuma bisa tidur tiduran. Oh well, emang kan badan gue tuh mesti sakit dulu biar beneran istirahat. Kalo enggak masih aja bandel. pas hari Minggu mo pegang Ipad aja kepala gue udah kleyengan, nonton TV juga gak bisa *self puk puk*

 

Leave a Reply

