Trip to Bali – part 1

Tahun ini emang rekor. Karena terlalu impulsif beli tiket AA murah akhirnya jadi pergi ke Bali sampe 2x dalam jarak waktu yang cuma selang 2 bulan aja.

Pontang panting banget, nyelesaiin kerjaan, nyusun itinerary perjalanan, dsb dsb.

Untuk trip yang pertama bareng si suami bulan Juli kemaren sih gak terlalu hectic karena pergi nya pas tengah bulan jadi gak ribet sama urusan kerjaan. Nah yang terakhir pergi September-Oktober kemaren sama miss A tuh yang agak ribet untuk urusan kerjaan karena pas closing bulanan.

Trip ke Bali sama miss A ini itinerary nya cukup padat, karena kita cewe cewe mau ngeluyur lah ya gak cuma nongkrong nongkrong doang di cafe. Mau ke pura, museum, sepedaan, kuliner, shopping, terus agenda utama kondangan ke wedding nya temen SMA kita di Ayana. Kebayang rempongnya kan?😀. Dan sedihnya ini bakal jadi trip kita berdua sebelum miss A cabut ke Itali buat sekolah lagi.

Our trip, sooo excited🙂

Bawaan kita pastinya segambreng. Pulang pergi sama-sama over bagasi nya. Maaaknya namanya juga ada agenda kondangan, pastinya barang bawaan lebih berat daripada liburan biasa, mesti bawa peralatan make up + bawa baju & sepatu pesta, yuk mari!🙂

Hari Pertama:

Kita dateng ke Bali, dan disambut sama MACET! Yap mau keluar dari airport aja udah padat banget, berasa Jakarta deh😦. Langsung cek-in di Tune Hotel Seminyak, terus makan di warung Made Seminyak, laper beraaat. Habis makan, ya poto-poto ajah, teteup😀

Dateng dateng udah makan sate Babi plus nasi campur Warung Made yang maknyuss *Bahagia*
Its me🙂
Miss A

Tadinya abis dari Warung Made kita mau ke Tanah Lot untuk liat sunset, tapi gak keburu karena jalan ke Tanah Lot Macet berat, sampe kan gak jalan. Akhirnya kita puter balik ke Kuta & spa di Smart Kuta. Heaven. Smart Spa ini ada di Jalan Kuta, enak banget tempatnya, bersih & mbak mbak tukang pijat nya enaaaak semua mijet nya. Tradisional Balinese Massage 90 menit bikin kita merem melek. Gue sempet pedicure juga, di Smart spa pedicure nya ciamiks, rapi banget. Mbak mbak nya telaten pas motongin kuku & nguteks in nya.

Kuku centil hasil pedicure

Habis pijat, itinerary nya sih mau dugem di Bounty Legian. Tapi dasar ya kita udah pada ada umur, udah lemes aja abis di spa. Akhirnya kita, balik ke hotel buat gelepakan terus malemnya kita dinner di Cafe Marzano Seminyak.

Cafe Marzano di Seminyak ini tempat makan autentik Itali, yang dateng banyak bule (90%), turis lokal jarang keliatan. Pas kita dinner aja, yang turis lokal cuma kita berdua. Tempatnya homey banget. Asik buat dinner plus nongkrong santai sambil minum. Makanan & minumannya affordable. Pelayanannya juga oke, gak perduli kita turis lokal ataupun asing, kita sama sama dilayanin dengan ramah. Datang jangan pas jam makan malam ya, karena bakal rame banget. Kita waktu itu datangnya udah agak malam, diatas jam 9 jadi langsung dapat tempat.

Ravioli Spinach Mushroom

Hari kedua:

Kita mau jalan jalan ke Uluwatu. Gue berkali kali ke Bali, belum pernah sih ke Pura Uluwatu, katanya pemandangannya spektakuler. Ternyata emang bener. Pura yang terletak di tebing ini keren banget. Untuk masuk ke area Pura nya, kita mesti ngelewatin jalan aspal lumayan jauh. Sempet jiper juga karena kita gak pake pemandu karena banyak MONYET sodara sodara!😦. Kalo mau ke pura Uluwatu emang mending nyewa pemandu aja deh, monyetnya bandel bandel. Sandalnya miss A di colong aja loh😀, untung bisa di balikin lagi sama pawangnya. Kita sampe teriak teriak histeris karena monyetnya nampak tertarik banget sama kita cewe cewe tanpa pemandu😀.

Jalan Masuk ke pura, dikelilingi hutan berpohon kering. Cuacanya emang kering & panas sih
Pemandangan keren dari pinggir pura
Pura Uluwatu
Bad monkey😦

Emang monyet di pura Uluwatu gak seganas & sebandel monyet di monkey forest, tapi tetap aja mending ga usah mancing mereka dengan pakai barang yang menarik minat mereka untuk ngambil.

Habis ngacir dari Pura Uluwatu, kita mampir ke pantai Dreamland. Pantainya masih relatif bersih & belum komersil banget. Ombaknya enak buat surfing tapi kurang cocok buat berenang.

Pantai Dreamland

Abis puas kecipak kecipak kaki di pantai Deramland, kita makan siang di Mykonos Seminyak. Restauran autentik Yunani. Gue sebenernya udah tau Mykonos ini dari dulu, konon katanya masakan nya beneran taste Yunani, rasanya enak & yang penting terjangkau harga nya. Sempet muter muter nyari restaurannya, akhirnya ketemu pas di pinggir jalan Oberoi. Restauran dengan cat putih biru yang mencolok, teduh suasananya.

Sorry gue lupa nama nama makanannya, tapi buat appetizer nya kita pesen calamary sama udang, untuk main dish nya kita pesen kebab sama steak. Sebenernya makanan unggulannya tuh ada tzaziki sama lamb steak tapi gue sama miss A gak yakin doyan jadi kita pesen yang standar aja🙂. Porsi nya lumayan ngenyangin, harganya juga bersahabat. Untuk steaknya murah banget, segede gitu 89ribu aja.

Kenyang makan, kita langsung ke hotel untuk siap siap ke weddingnya Andi di Ayana. Yes kita telat bo! Kita keasikan haha hihi sampe lupa waktu, terus jalan ke Ayana macet pulak! Stress emang, Bali sama Jakarta sama sama macet dimana mana.

Pas kita sampe tempat weddingnya, waw! Keren. Ayana sendiri emang terkenal sebagai tempat wedding yang ciamiks *tapi mahalnya bikin nangis*. Karena telat, kita emang sampe nya pas udah selesai pemberkatannya. Kapel nya terletak di pinggir tebing dengan pemandang super romantis & breathtaking.

Kapel yang romantis & sepasang pengantin yang berbahagia
Pemandangan cantik di belakang kapel
Tempat resepsi
Yay! ketemu sama temen temen SMA. With Yenna & Hanne
Bride and groom, Andi & Kit *cheers*
Their first dance, so sweet and romantic
foto bareng pengantin🙂

Gue & miss A setuju, ini wedding cermony terindah & terasyik yang pernah kita datengin. Tamunya gak banyak, suasananya akrab & intim, makanannya enak & gak berebutan, acara nya mulai on time, pokoknya seru lah. We had a great time, kondangan & reuni bareng temen temen SMA. Disini yang jadi centre of attention adalah pengantinnya, bukan tamunya, bukan makanannya, bukan yang lain lain. Yang kita bisa liat adalah pengantin yang bener-bener menikmati pesta perkawinan mereka dengan orang-orang yang dekat dengan mereka. Happy :’).