Pertempuran Pepaya

Gue sebagai perempuan sebenernya malu sih ngakuin hal ini. Gue gak bisa ngupas pepaya bo! *tutup muka*

Gue doyan pepaya, doyan banget, tapi gue sama sekali have no idea gimana caranya ngupas buah yang satu itu. Selama ini kalau mau makan kebanyak di kupasin sama si mamah/si mbak kalo pas di rumah atau beli aja yang udah bersih dikupasin & di potongin di tukang buah kalo pas di kos an/dikantor.

Karena gak bisa ngupas itu lah belakangan gue mogok makan pepaya. Ya kalo mau beli yang potongan sih bisa aja, cuma lama lama gue eneg juga. Secara di tukang rujak deket kantor gue, harga tiap potongnya udah mencapai 3 ribu rupiah (FYI, satu buah pepaya yang besar di pasar aja gak sampe 10 ribu, cuma ya itu masih berkulit *nangis*)

Nah, gue kan sempet kena masalah pencernaan. Akhirnya gue jadi kangen lah sama pepaya yang emang melancarkan pencernaan.
Berhubung gue gak mau tergantung sama buah pepaya potong yang mahal, akhirnya gue beraniin diri lah beli buah pepaya utuh. Gue pikir berapa susah sih ngupas, harusnya gampang kan, kan, KAN? Ternyata ENGGAK loh.

Gila pertama kali tuh gue ngupas sampe mau nangis rasanya. Pepayanya meleset terus dari tangan gue karena licin, susah banget lah rasaan. Yap acara ngupas mengupas itu officially jadi kayak ajang pertempuran antara gue & pepaya. Pertama kali gue ngupas dan satu pepaya utuh itu gak bisa gue makan sama sekali karena hancur *hiks*. Celakanya si suami juga gak bisa ngupas pepaya *nangis kejer*

Besoknya langsung lah gue konsul sama ibu ibu di kantor yang pada gape banget ngupas pepaya😀. Ternyata cara gue tuh salah, gue ngupasnya langsung satu pepaya utuh kayak mau naklukin satu pepaya, pastinya ancur ancuran lah. Yah maap deh gue pikir, kalo di belah dulu ntar bijinya kemana-mana atuh.  Honestly dari awal gue emang have no idea kan gimana itu ngupas pepaya, eike pikir bisa kayak ngupas mangga😀

Nih, cara ngupas pepaya yg bener:

  1. Pas pepaya masih berkulit utuh sebelum dikupas kulitnya, baiknya pepaya di cuci dulu, kalau perlu di sikat. Karena kalau sudah di kupas kulitnya, pepaya gak boleh lagi di cuci, ntar blenyek & sari sarinya hilang.
  2. Potong pepaya beserta kulitnya jadi bagian yang kecil. Yang membuat kita lebih mudah mengupasnya ketimbang 1 buah pepaya utuh yang besar.

Hohohohohoh ternyata setelah di praktekin gampaaang sodara sodara. Udah lumayan ahli sekarang. Tips lagi nih, kalo bisa pilih pepaya yang gak terlalu tua biar gak blenyek. Mantap deh ! *nom nom nom*🙂

2 thoughts on “Pertempuran Pepaya

Leave a Reply

