Bakmie Abun & Main-main ke Pasar Baru

Ke pasar baru yuk. Kalo yang mau kuliner ke Pasar Baru, disana ada bakmie enak. Emang gak halal, tapi ini mie nya top banget enaknya.

Bakmie A-Bun itu termasuk kedai bakmie tempo dulu, yang ada entah udah dari jaman kapan disana. Spesialis bakmie racikan sendiri, dengan rasa yang spesial, gak berubah dari jaman ke jaman. Letak kedainya ada di ujung gang, patokannya masuk dari gang sebelah restauran bakmie Gang Kelinci. Kalo masuk dari Gerbang utama Pasar Baru di jl Djuanda lurus aja terus sampai ketemu perempatan terus belok ke kanan. Nih penampakan makanannya:

Bakmi ayam jamur spesial
Bakmi spesial babi panggang & babi merah
Bakso kuah & suikiaw

Selain mie, ada juga kwetiaw, bihum, lo chu pan (kayak sejenis udon) dengan topping yang sama (ayam jamur, babi panggang, & babi merah) . Isian kuahnya selain bakso sapi & suikiaw, ada bakso ikan & pangsit. Buat yang gak bisa makan mie, bisa juga pesan nasi campur babi, nasi goreng, & capcay. Gue sendiri belum pernah coba masakan lain selain bakmie nya karena memang top nya disitu ya bakmie🙂. Mereka juga nyediain semacam appetizer kayak siomay babi, siomai ayam, bakso babi goreng, & bakso seafood goreng. Harganya sendiri terhitung lumayan mahal, tapi mengingat ini bakmie nya homemade & otentik alias gak ada di tempat lain, harga mahal itu wajar lah🙂. Untuk seporsi bakmie tanpa bakso harganyaRp 27.000 semangkok, kalau pakai bakso sekitar Rp 30.000.  Untuk bakmie babi harganya sedikit lebih mahal. So sorry gue lupa perhatiin harga pastinya berapa, cuma terakhir gue makan berdua sama suami sih habis sekitar 150.000.

Udah kenyang makan bakmie Abun, sekarang waktunya jalan jalan. Incaran gue kalau jalan ke Pasar Baru, toko alat alat rumah tangga serba ada “Melati” *emak emak mode on*. Duh ini toko beratako, berantakan tapi komplit. Toko nya kecil sempit dengan barang yang apa aja ada, rame banget udah kayak ada obralan seribu tiga aja *padahal mah engga*. Dateng ke toko ini buat cari barang barang kebutuhan rumah tangga mah worth it banget sama desak desakannya & yang penting mursida *murah* abis🙂. Tokonya unik, masih pake sistem bon yang ditulis tangan manual, dijaman internet gini ya barang langka lah ya. Pelayannya ada diseputar toko, banyak & helpful buat ditanya macem macem. Kita pilih barangnya kayak di swalayan, bawa keranjang *ati ati, ini bikin kalap ceu*, kalo udah beres langsung cari pelayannya terus minta di buatin bon. Selesai bikin bon, kita bisa langsung antri di kasir untuk bayar.

Nih penampakan bon nya. Unik, habis lunas di bayar, tanda validasinya bukan pake cap biasa tapi pakai cap timbul gitu🙂
Rame cin tokonya, kayak lautan manusia. Mesti kuat mental aja kalo mo belanja kesini hehehehe

Selesai belanja di Melati, yang mau cari kain/sepatu di Pasar Baru ini gudangnya. Gue waktu itu sempet muter muter nyariin baju training buat gym & dapet murah banget, satunya cuma 35.000 aja🙂. Belanja di Pasar Baru jangan ragu nawar ya, segala serba ada deh.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s