Santiga, Benhil

Hari Jumat kemaren, gue ada jadwal ketemuan sama Ari. Biasanya kita ketemuan di mall, tapi hari ini karena dia sibuk & dia capek akhirnya kita mutusin untuk ketemuan di kantornya terus makan di Benhill & ngobrol ngobrol di kos nya sehabis makan sekalian nemenin dia packing buat pulang ke Bogor besoknya. Dia bilang ada chinese food yang murah dan enak di daerah Benhil namanya Santiga (ex Seafood A beng). Yah secara gue kan orang doyan makan enak, langsung lah hayuk aja.

Awalnya gue liat tempatnya, asli gue gak yakin sebenernya. Kesan pertama gue, kok tempatnya kumuh bener ya, soalnya terletak di gang arah pasar Benhill. Kalau mau cari tempatnya gampang kok, Plangnya lumayan keliatan dari jalan raya Benhill, adanya di sebelah kiri, setelah deretan kios makanan Padang. Dari plang nya di pinggir jalan, kita masih mesti masuk lagi kedalam gang kira kira 100 meteran. Buat yang bawa kendaraan, bisa parkir di ujung gang.

Restauran Santiga ini ternyata spesialis chinesee food & seafood. Dapur restaurant terletak dibagian depan restauran, dan wangi masakan yang bener bener bikin cacing di perut langsung demo. Kita makan di ruangan bagian dalam, ruangannya ber AC, ada lantai 1 dan lantai 2. Di lantai 1 sih AC nya gak begitu berasa, secara kalah sama panas dapur, tapi gak gerah juga kok. Gak smooking free. Terus rada rada bau amis karena ada sebagian peti peti kepiting yang di taruh di dekat pintu masuk.

Peti peti kepiting ini menarik sih, kepitingnya endut endut, gak ada yang kecil modelnya semuanya besaaar. Dan konon emang masakan kepiting di Santiga ini termasuk unggulan. Sayang gue lagi gak boleh makan kepiting😥.

Untuk masakan selain kepiting ada macam macam. Semuanya emang dimasak dengan style chinese food tapi halal. Untuk sayurnya ada kangkung, brokoli, kailan, tauge, capcai, jamur dll. Untuk dagingnya ada seafood (ikan, kerang, cumi, kepiting), ayam, & sapi.

Anyway, gue dan Ari karena udah laper banget langsung dong pesan. Awalnya kita pesan nasi goreng pete (ini katanya hits banget!), kangkung cah ayam, ayam cah jamur, sama mun tahu. Kita pesan gak dua porsi, cukup satu porsi aja buat berdua. Menurut Ari, 1 porsi makanan di santiga itu buanyak banget cukup buat ber dua/bertiga. Kalo datang pas jam-jam nya orang makan, sabar deh. Pelayanannya agak lambat, si mbak nya kayak klemar klemer gitu deh, lemes. Udah gitu setelah nunggu lumayan lama ternyata nasi goreng petenya udah habis, kangkung cah ayamnya juga udah abis *elus dada*. Akhirnya kita ganti pesan nasi putih, sama tambah brokoli cah ayam.

Pas makanannya dateng dong, jreeeng, banyak bener bo!

nih penampakannya:

Aayam Cah Jamur
Ayam Cah Jamur

Ini makanan yang pertama kali dateng, makanya langsung di serbu sampai habis. Enak banget, porsinya emang bener banyak banget. Sepiring bisa buat makan berdua. Jamurnya komplit, ada jamur biasa, jamur hioko, sama jamur kuping. Ayamnya juga gak pelit. Huahahaha maap ya cuma ke foto sisa sisanya doang, udah laper berat soalnya.

Brokoli Cah Ayam

Brokoli cah ayam yang amat sangat gak pelit bahan bahan , ayamnya banyak, brokolinya banyak, plus ada jamurnya pula. Kirain cuma brokoli sama ayam tok *senaaaang*. Brokolinya biar dipotong gede gede tapi empuk banget.

Mun Tahu

Mun tahunya ini, asli bikin gue speechless. Man! selain porsi nya yang amat sangat banyak, ini mun tahu yang enaaaak banget menurut gue🙂. Tahu di orak arik, di cah pakai udang & daging ayam (kuantitas daging ayam & udangnya bikin pengen nangis bahagia saking berlimpahnya).

2 makanan terakhir, brokoli cah ayam & mun tahu, akhirnya kita bungkus bawa pulang. Ternyata pesen satu jenis sayur aja lebih dari cukup buat makan berdua. Yap dasar kita berdua emang kelaperan bin kalap😀.

Semua masakan di Santiga gak terlalu asin atau pedas, kalau kita pengen yang agak asin/ pedas di sediakan kecap asin dengan cabe rawit & sambal racikan.
Total kerusakan cuma habis 94 ribu aja, udah komplit sama nasi & teh tawar. Senaaaang, nanti pasti bakal makan lagi disini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s