Bon Chon

Saya pencinta berat fast food. Biar gak suka hamburger, tapi saya suka banget sama ayam goreng & french fries nya. Gak sehat ya? banget! diumur 25, kolesterol saya sudah mendekati ambang batas tinggi akibat suka makan gorengan fast food tapi jarang olahraga.

Dulu pas jaman saya SMA, saya gila gilaan makan fast food soalnya baru kenal McD. Naiknya kolesterol sih belum terlalu berasa karena yah masih SMA masih di paksa gerak badan di pelajaran olah raga deh seminggu sekali, belum lagi ada ekskul. Bagitu kuliah langsung deh berasa karena gak pernah olah raga.

Anyway, setelah kena kolesterol saya ngurangin banget makan fast food. Enak sih tapi saya udah aware kalo itu gak sehat. Lagian sehabis makan, kepala saya pasti langsung nyut nyutan. Sesekali sih masih, cuma udah jarang banget bahkan gak sebulan sekali deh.

Weekend kemaren di Central Park (CP) saya nyobain fast food baru cuma lebih sehat. Kok ada? Ada dong🙂. Saya juga baru tau sih. Ternyata ada franchise restoran baru dari Korea model kayak KFC/McD gitu cuma mereka meng klaim biar sama sama ayam goreng & fast food tapi mereka lebih sehat. Bon Chon nama restaurant nya. Asli awalnya saya males banget mo nyoba, mikirnya, emang ada gitu yang bisa ngelebihin KFC, McD enaknya? Gak percaya! Ternyata pas sekali nyoba, malah ketagihan😀.

Ayam gorengnya Bon Chon gak terlalu besar besar kayak ayam boiler pada umumnya, bagian bagian yang berlemak sudah dibuangin/dipotong. Teknik menggoreng mereka juga mengurangi lemak di ayam. 0 (zero) trans fat, ayamnya fresh, bumbunya enak. Asli gak minyakan ayamnya. Selain ayam goreng bisa dicoba juga makanan lainnya kayak kimchi (saya udah coba, enak banget, seger), bulgogi, salad, mochi, bahkan ada fish fried juga.

Sungguh posting ini bukan postingan mo ngiklan. Cuma sebagai pencinta ayam goreng fast food, saya sebenernya pengen biar makan cuma sesekali tapi makan tanpa khawatir udahannya sakit kepala karena kolesterolnya naik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s