Review Buku Mencoba Sukses-Adhitya Mulya

Buku baru Adhitya Mulya udah terbit!
Buku Adhit yang ke tiga yang saya punya. Pertama Jomblo, Kedua Mahasiswa Ganteng Gokil, dan ini yang terbaru Mencoba Sukses.
Kalau ada yang menyangka buku Mencoba Sukses ini semacam buku motivasi Mario Teguh atau Andri Wongso itu SALAH BESAR sodara sodara😀.
Buku mencoba sukses secara garis besar bercerita tentang satu pocong sotoy yang banci tampil yang mencoba eksis di jagad *tsah! bahasa gue* entertainment Indonesia. Pocong itu ga sendirian, memboyong teman teman nya juga kayak babi ngepet, genderowo, jin tomang, sampe putri Nyi Roro Kidul penguasa Laut Selatan.
Di buku ini diceritain, mereka emang beneran hantu, pocong beneran pocong, yang sudah mati. Para hantu ini berkurang keseremannya akibat boomingnya film hantu di Indonesia. Alih alih menakuti, mereka akhirnya beneran nyemplung di ranah film Indonesia jadi aktor/aktris.
Kenapa saya bilang si pocong saya bilang sotoy? Karena emang si pocong muda, yang lagi syuting film Pocong#6 menggantikan si pocong tua yang hangus terbakar pas ada selamatan launching film dengan pengajian, itu sok-sok an idealis. Man! Dia pengen lawan main film nya Dian Sastro, terus pengen sutradara nya macem Mira Lesmana, belom lagi lagak nya yang asli tengil banget,  pake acara ngritik sutradaranya. Alhasil di tendang & di blacklist lah si pocong dari produksi film.
Buku Mencoba Sukses menceritakan lika liku si pocong  untuk kembali eksis meraih kesuksesan di dunia entertainment dengan segala idealismenya *yang jijay X))*.

Lucu banget baca petualangan si pocong & kawan kawannya. Belom lagi setting nya moderen, para hantu itu punya facebook, twitter, & bikin milis juga *bo! hantuinfonesiaunite@yahoogroups.com, menurut lo :)))*
Buat yang udah biasa baca buku Adhitya Mulya, ini buku Adhit dengan cerita yang berbeda. Dari kata pengantarnya, Adhit membuat buku ini terinspirasi maraknya film film hantu kacangan yang bertebaran di bioskop.

Menurut saya, buku ini cukup lucu, absurd, tapi cuma untuk menghibur tanpa tujuan yang lebih. Bukan The Best nya Adhitya Mulya kayak Jomblo, tapi tetep menghibur dengan kelucuannya. Merilekskan kan otak biar ga terlalu serius🙂

Happy reading

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s