Rumah Punya Cerita

Si Mbul weekend kemarin outing ke luar kota, dan si istri ogah dirumah sendirian jadilah akhirnya gue mudik ke Karawang & pulang dengan cerita random tentang rumah :)

Transport pulang

Pas gue di Jakarta, pulang ke Karawang itu judulnya ribet deh transportasinya. Kalo gak ke terminal kayak Kampung Rambutan, Kalideres, atau Tj Priok yang mana jauhnya amit amit, ya mesti naik bis dulu sampe UKI baru dari situ naik bis ke Karawang. Ketika terminal bayangan di UKI akhirnya dihapuskan, gue mesti naik bis dulu sampe Jati Bening Bekasi baru kemudian di lanjutkan naik bis ke Karawang. Ribeeet. Makanya kadang suka males kalo mau mudik.

Nah sekarang kalo pulang ke Karawang enak banget soalnya udah ada Selamat Trans, travel dari Grogol langsung ke Karawang.
Puji Tuhan banget ada travel ini.  Pulang ke Karawang jadi ga lagi ribet. Tinggal booking sehari sebelumnya dengan jam yang bisa dipilih, duduk santai sampe deh di Karawang dengan selamat :). Cukup bayar 30.000 aja per orang.
Travel nya recommended banget loh, sopirnya ramah & gak ngebut bawa mobilnya, kendaraannya luas & nyaman (full AC, dan tanpa musik norak apalagi pengamen), yang penting lagi ON TIME :).
Untuk booking baiknya satu hari sebelumnya. Bisa juga go show sih tapi kalo weekend gak jaminan dapet. Terus datanglah 1 jam lebih awal buat confirm booking plus pilih tempat duduk. Enaknya, pool Selamat Trans yang Grogol ini ada di Ciputra Mall. Jadi gak bete gitu kalo mesti dateng awal, bisa ngopi ngopi atau makan dulu dan shopping di mall :D.
Selain rute Karawang Grogol, Selamat Trans juga melayani rute ke Karawang Bandung & karawang Mangga Dua. Pokoknya memudahkan orang Karawang banget dah ni travel, mudah mudahan kedepannya mereka bisa expand ke rute rute lainnya ya :)

1011953_299099383560480_337905297_n 1003835_307250179412067_335735572_n 1005750_300634130073672_2136329489_nFoto di ambil dari sini

Monik the new doggy

Dirumah gue ada penghuni baru, doggy namanya Monik. Duh sebenernya ya gue nih agak keberatan dengan tambahan doggy lagi di rumah gue. Menurut gue tuh udah kebanyakan doggy di rumah, kasian nyokap gue ngurusnya :(. Cuma ya nyokap nya juga mau, sutra lah. Selama dia happy, gue sih oke oke aja akhirnya.
si Monik ini anjing jenis apa gue juga gak gitu ngerti, menurut adek gue sih anjing ras murni, dia dikasih sama cowoknya.
Setelah gue liat langsung, lucu juga tu anjing. Kecil, mungil, gak berisik, terus yang gue suka nurut banget. Kalo dipanggil namanya, mau dimana aja dia pasti nyamperin :). Gemesin deh.
Hahahah kalo anjing yang lain kan (apalagi si Kenzo) pada gak pernah mudeng kalo dipanggil namanya, paling ngeliat doang terus melengos, boro boro nyamperin *jitak* :lol:

Hehehe lagi di time out diatas kursi sama nyokap gegara centil nge-godain si Kenzo melulu :D

Hehehe lagi di time out diatas kursi sama nyokap gegara centil nge-godain si Kenzo melulu :D

Kenzi Petshop

Nyokap gue akhirnya jadi buka  petshop dengan nama Kenzi Petsop & weekend kemarin baru aja soft opening.
Emang nyokap gue akhirnya pensiun buka toko kelontong. Dia udah capek dan pengen sesuatu yang beda. Tercetus buka petshop soalnya kan nyokap gue juga suka anjing, jadi kenapa engga? Emang bukan nyokap gue sendiri sih yang grooming, tapi nyokap gue berbisnis berdasarkan sesuatu yang dia suka, plus dia juga gak perlu jauh jauh keluar rumah karena petshopnya dibangun dengan menyulap garasi rumah.
Kalo ada yang baca blog ini tinggal di Karawang dan punya hewan peliharaan, boleh loh mampir buat grooming atau beli aksesori hewan. Selain itu ada dokter hewan yang stand by setiap hari di sana, jadi yang mau vaksin atau bawa peliharaaan kesayangannya buat berobat, boleh banget. Hihihi jadi promosi :D

Dianasari  デイアナ一ちゃん MamaSayang kemarin karena ribet  bantu bantu gue gak sempet foto foto ruangan petshopnya kayak apa, tapi menurut gue sih nyaman ya. Enak aja ngeliatnya ketimbang toko kelontong yang dulu semerawut :). Mudah mudahan petshopnya bisa berjalan lancar & long term :) *amiin*.

Baking bareng si adek

Eh mumpung nih, jarang jarang gue bisa kumpul bareng sama adek gue. Sejak dia sibuk kerja di Bandung, jadwal mudik kita gak pernah amprokan. Dan karena kemarin ga ada si Mbul jadilah kita haha hihi berdua aja, gegosipan.
Sebenernya karena rentang umur gue & adek lumayan jauh, gue tuh gak bisa terlalu deket banget sama adek gue. Geng main kita gak sama, sekolah pun gak pernah sampe 1 tingkatan bareng. Gue udah SMP, dia masih SD, gue udah SMA, dia masih SMP, jadi kebanyakan alih alih deket kita malah sering ribut :lol:. Tapi ketika sama sama udah kerja kayak sekarang kita malah jadi lumayan nyambung. Yah biar gimana dia kan adek gue semata wayang, pasti ujung ujung nya akur juga sih :D
Nah kemarin mumpung lagi kumpul, kita sempetin bikin kue bareng. Adek gue ini penasaran banget pengen bikin cup cakes, dia udah pernah nyoba dari resep di Youtube tapi jadinya kurang mantep. Akhirnya gue bawain aja tepung cupcakes instant. Ya cheatting dikit gak apa apa kan yang penting jadinya enak :lol:. dan emang enak.

20130901_082947Tepung cupcakes, tepung icing, sampe mangkok kertasnya udah disedia in dalam satu kemasan. Praktis deh. Untuk cupcakes nya sendiri gampang, cukup modal mixer, mentega, susu sama telor. Untuk icingnya cuma modal mentega sama susu doang. Jadinya kayak gini nih:

20130901_082928 20130901_085735Praktis, udah pasti jadi, dan udah pasti enak. gampang banget :). Nanti kalo udah punya oven mau deh sering-sering bikin. tepungnya bisa di dapet di supermarket-supermarket besar kok.

17 thoughts on “Rumah Punya Cerita

  1. hahahaha cupakes nya itu ekstrem instan-nya ya, sampe disediain kertas cupcakesnya ihik. Tapi bisa banget buat praktek anak-anak bikin, kagak rempong dan anti gagal kan.
    Ya ampun May, aku ngebayanginnya beda banget toko kelontong sama petshop. JELAS LEBIH SERU Petshop huahahaahah, semoga lancar jaya ya May. Nanti kalo udah ada cucunya, pastiiii pergi ke rumah omanya yg ada petshop ini dinanti nanti.

    • Iya mbak, asik buat dicoba soalnya pasti jadi. Gak ribet, dan enak deh :). Boleh dicoba kalo mau masak bareng Gaoqi, warnanya pinky lagi ;).
      Bener banget mak, buka pet shop itu lucuk banget deeeh. Aksesori anjing sama kucingnya bikin gelap mata pengen beli (padahal gak punya peliharaan di apartement) :lol:. Hahahaha cucu ya? pasti betah deh kalo krucil di situ sih, kayak banyak mainan, kalo bandel tinggal kandangin #eh :lol:

  2. Ah, seneng ya. Udah ada yg langsung jekardah Karawang tanpa ribet gitu. Aku pernah tuh naik bisa ke bandung nyegat di UKI, jaman tahun 2010 dulu. Astagaaaa… HECTIC!
    Oh tapi… harga tiket Selamat-nya emang cuma 30 rebu, tapi nge-mall-nya itu loh, May… Huahaha.. dijamin lebih dari 100 rebu! Kagak SELAMAT dong, isi dompetmuuu…! :lol:
    Btw, ada 2 kalimat yg kayaknya typo, deh May:
    – Nyokap gue jadi petshop dengan nama Kenzi Petsop & weekend kemarin baru aja soft opening…. harusnya: buka petshop?
    Gue udah SMP, dia masih SD, gue udah SMA, dia masih SMA, jadi kebanyakan alih alih deket kita malah sering ribut… harusnya dia masih SMP..?
    haha, tanggal muda nih, jadi mataku lumayan awasssss… :lol:

    • Mbaaaak, makasih koreksinya yaa *peluuk*. iya bener banget aku udah siwer pas ngetik huahahahaha :oops:.
      Ish aku seneng banget loh ada Selamat Trans itu. Praktis banget. Kan males ya naik bis. Pernah sekalinya penuh aku mesti berdiri sampe Karawang loh :cry:. Jadikan asik tuh kalo tinggal booking & duduk nyantai sampe Karawang ;). Dan bener banget, itu sih travelnya sama shppingnya jadi beratan shoppingnya apalagi di Ciputra Mall itu banyaaaak banget barang barang unyu dan murah meriah *kekepin dompet :lol:*

    • Hahaha ada kok, aku sih belom pernah liat tapi kata si adek dia pernah liat icing (butter cream) siap pakai gitu di toko kue. Udah dijual dalam plastik segitiga gitu, tinggal di pasangin spluit (?) di ujungnya udah deh tinggal pakai :).
      Hahaha iya lucu juga, tapi yang bikin lucu sih sebenernya kalemnya itu, nutur & gak galak. Pernah ketemu pom yang berisik malah gak lucu :D

    • Emang agak manis Be, dan beda lah pastinya dibanding yang dibikin step by step hahahah senengnya cuma anti gagal aja alias pasti jadi :). Aku bikin yg step by step gagal muluuu :lol:

  3. Kalo dulu yang lagi in cipaganti yah…
    sekarang selamat trans :D
    uuhh asik banget tuh cupcake instan, disini ada yang lebih instan (by Miku) langsung jadi dan disajikan di depan hidung, hihihihi

    • Sampe sekarang juga Cipaganti masih in kok mbak, cuma gak ada yang jurusannya ke Karawang, paling langsung ke Cikampek.
      Hahaha lebih enak yang mbak Cha dong *puk puk mas Miku* :lol:. Eh kemarin seruuu yak pulkamnya, seneng deh baca postingannya :)

        • wih masih mbak, makin rame aja malah. kalo buat weekend travelnya harus booking minimal sehari sebelumnya baik ke Bandung maupun ke Karawang :).
          Hehehe tapi seneng ya ketemu keluarganya, liat rumah. Lah wong aku yang deket aja suka home sick apalagi mbak Cha yang jauh :)

          • wuah hebat berarti Cipaganti masih bisa berkompetisi dengan travel lain.
            Bangeeet! Apalagi kalo abis mudik gini, bawaannya masih kangen berat.

          • Wah justru Cipaganti paling terpercaya, cuma sekarang ke Bandung banyak pilihan travel jadi kalo ga dapet Cipaganti ya bisa ada alternatif yang lain. Cuma ujung ujung nya sih semua rame, kalo weekend tetep aja mesti booking sehari sebelumnya :lol:.
            Hahaha hayuuuk pulang lagi, nanti kita ketemuan :)

Leave a Reply

